Banjir di awal tahun 2023 di 2 kota

Banjir di awal tahun 2023 di 2 kota

Banjir di awal tahun 2023 di 2 kota

Banjir di awal tahun 2023 di 2 kota menjadi banjir terbesar. Di saat semua orang merayakan tahun baru di bulan yang baru ternyata ada beberapa kota yang terkena banjir. Banjir yang semulanya tidak tinggi menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk pertama kalinya ada 3 kota besar yang terkena banjir dan belum sampai surut- surut.

Siapa yang menyangka banjir melanda pantura jawa tengah. Wilayah yang terkena banjir di jawa tengah adalah kota semarang, dan kota pekalongan. Selain 2 kota ternyata ada beberapa kabupaten yang juga ikut terendam banjir juga seperti kabupaten kudus, dan kabupaten pekalongan. Hampir seluruhnya terendam banjir dan tidak ada tempat tinggal lagi.

Posko

Ada banyak sekali para warga yang mulai mengungsi dan meninggalkan rumah mereka. Pengungsian pun di lakukan beberapa titik. Di setiap kelurahan dan kabupaten juga menyiapkan posko bantuan untuk semua warga yang terkena banjir. Tentu bagi masyarakat yang mendengarnya sangatlah terkejut. Di hari yang sama sudah banyak sekali wilayah yang terendam banjir. Thejunction-uk

  • Kota Semarang

Banjir yang mulai membuat beberapa orang tidak bisa beraktivitas dengan bebas. Ada beberapa tempat dan wilayah semarang yang juga membuat beberapa kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat. Hanya truk – truk besar saja yang bisa lewat. Akibat banjir yang lumayan tinggi membuat banyak pekerja tidak bisa beraktivitas dengan bebas.

Rumah sakit di semarang pun jadi terputus dan tidak bisa di lalui dengan kendaraan. Sehinga para pegawai rumah sakit yang berangkat kerja hanya menggunakan system anter jemput dengan menggunakan perahu karet. Para tim rescue yang menjadi relawan pun ikut turut serta dalam menyelamatkan warga.

Mereka menyiapkan beberapa bantuan dan tenaga dalam mengantar jemput tenaga medis. Tentu saja tim rescue juga akan bersiaga saat mendengar seorang warga mulai minta di evakuasikan. 

rumah yang terendam air
banjir karena derasnya hujan//rumah yang terendam air

Kudus

Kabupaten yang memiliki banyak desa yang juga terendam banjir. Ada empat kecamatan dan belasan desa yang terendam banjir. Ketinggian air yang begitu tinggi mampu membuat beberapa kereta tidak bisa beraktivitas lagi. ada beberapa warga yang masih bertahan di dalam rumah dan ada pula yang ikut menggungsi. Di dalam pengungsian para tim desa mencoba memberi beri pertolongan dengan memberi makan para warga yang mengungsi dan dan tidak menggungsi. Bila hal ini terus di lakukan kemungkinan akan kehabisan stok makanan.

  • Kabupaten Pekalongan

Bukan hanya di semarang dan kudus saja. Ternyata di kabupaten pekalongan juga mengalami banjir yang tak pernah surut. Semakin tinggi air yang mengenangi membuat banyak warga mulai mengungsi di beberapa titik. Dari titik pengungsian tersebut ada beberapa masjid yang digunakan sebagai tempat pengungsian warga.

  • Kota Pekalongan

Banjir yang tadinya tidak begitu tinggi bisa mereka gunakan. Tapi di hari kedua tahun baru banjir terus naik membuat beberapa warga yang sudah tidak tahan pun ikut mengungsi. Ada banyak sekali titik pengungsian yang tersedia. Banjir yang terus meninggi akibat mendapatkan dari 2 sungai. Ada banyak sekali kelurahan yang ikut tergenang akibat beberapa tanggul sungai sudah tidak kuat dan mluber ke rumah warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *