Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo merupakan bencana yang tidak bisa diatasi dan di selesaikan sampai sekarang. Sebuah bencana yang mengenangi puluhan ribu rumah warga dan tidak bisa aktivitas lagi di tahun 2006. Mendengar kata Lapindo tentu kalian jadi teringat dengan daerah jawa timur yang terkena lumpur panas. Lumpur panas yang telah berhasil membuat puluhan warga pindah dan meninggal dunia. Akibat bencana tersebut banyak ribuan rumah menjadi tengelam dan tidak bisa di atasi oleh siapa pun.

Bisa di bilang akibat lumpur Lapindo ada beberapa daerah menjadi mati dan tidak bisa digunakan lagi. tentu banyak yang penasaran bukan penyebab adanya lumpur Lapindo. Bila menanyakan asal usulnya tentu akan sulit karena saat bertepatan ada pengeboran gas dari sanalah lumpur Lapindo langsung datang.

Udara yang berubah menjadi racun

Lumpur yang begitu panas membuat banyak tanaman dan hewan mati tidak bisa bertahan hidup. Semburan yang datang dari sumur banjarpanji di tempat pengeboran gas. Seperti yang kalian ketahui di tempat wilayah jawa timur terdapat sumur gas yang masih aktif. Akibat semburan lumpur mengeluarkan bau yang bisa membuat orang meninggal. Thejunction-uk

Berdasarkan dari cerita dan beberapa tanggapan orang kalau bencana Lapindo itu datang di saat pagi sekali atau subuh. Beberapa tim pernah menelurusi kejadian tersebut tapi mereka berhenti dan angkat tangan. Hawa yang begitu panas dan udara yang sudah tidak sehat bisa membuat beberapa orang jadi mundur.

Terjadi semburan dahsyat

Beberapa orang yang mengatakan kalau semburan tersebut bisa terjadi akibat pengeboran yang di lakukan oleh para pekerja. Alat pengebor yang sudah tidak berputar dan behenti di tengah jalan membuat udara di dalam sumur pengeboran tidak bisa berjalan lancar sehingga terjadi semburan besar yang tak terduga.

daerah mati
banyak lumpur yang melahap rumah//daerah mati

Tentu saja hal tersebut membuat banyak warga yang tidak tahu menjadi menderita dan harus kehilangan tempat tinggal. Upaya yang di lakukan pun sudah maksimal di mulai dari membuat tanggul untuk mencegah lumpur masuk dan mengalihkan lumpur ke beberapa tempat lainnya. Sudah banyak upaya yang mereka lakukan tetapi tetap saja masih kurang dan kalah.

Daerah mati

Lumpur yang berhasil memperluas wilayah menjadi lebih lebar dan Panjang. Membuat orang – orang tidak bisa tinggal di sana. Sampai sekarang pun wilayah yang terkena lumpur Lapindo pun hanya menjadi daerah mati. di depannya di beri tugu untuk memperingati lumpur Lapindo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *